Polsek Maliku Antisipasi Karhutla Dengan Melaksanakan Patroli didaerah Rawan Karhutla

 

Polres Pulang Pisau – dalam rangka antisipasi terjadinya Karhutla Personel Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan patroli rutin didaerah rawan karhutla, Sabtu (01/07/2023) Pagi.

dalam kegiatan ini personel Polsek Maliku melaksanakan pengecekan kondisi sekat kanal yang ada di Kec. Maliku, dalam pengecekan ini kondisi sekat kanal masih berfungsi dengan baik dan bisa digunakan apabila terjadi bencana alam karhutla.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi menyampaikan, patroli ini merupakan upaya pencegahan karhutla, dimulai dari langkah pencegahan, kami berharap tahun ini tidak terjadi bencana alam karhutla, selanjutnya dalam upaya pencegahan serta penanganan karhutla agar selalu sinergi dengan instansi terkait maupun masyarakat dalam giat Preemtif, Preventif dan Refresif Penanganan Karhutla di kecamatan Maliku.

“Patroli terpadu ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadnya karhutla, salah satu bentuk upaya pencegahan karhutla secara rutin dengan terus memonitoring lahan yang dianggap rawan terjadinya karhutla, mendeteksi sejak dini pada lahan yang berpotensi sehingga dapat mengatisipasi terjadinya karhutla, tegas Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi.

Related posts